Full Metal Panic Season 5: Kapan Rilis & Informasi Lainnya

Jika Anda pecinta Anime pastinya sudah bertanya-tanya kapan tayang Full Metal Panic season 5 yang diharapkan jauh lebih bagus dari season sebelumnya.

Season 4 Full Metal Panic menjadi salah satu season yang paling disukai oleh penonton dan penggemarnya yang tayang dahulu pada tanggal 13 April 2018.  Season ini sudah dianggap paling baik dari season sebelumnya.

Ditunggu-tunggu muncul season ke 5 dengan ekspektasi ceritanya yang lebih bagus dibandingkan dengan season 4 yang bersetting di kapal besar nan mewah.

Yuk, Cari tahu lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda harapkan Season 5 di bawah ini!

Apakah Full Metal Panic Season 5 Akan Ada?

Full Metal Panic Season 5

Terlepas dari popularitas season ke 4 tersebut,  bagi penggemar Anime yang menunggu sesi ke 5 sampai saat ini belum ada informasi dari pihak resmi.

Terdapat alasan kuat yang mengatakan bahwa Full Metal Season 5 akan dirilis karena Xebec memutuskan untuk melanjutkan acara anime ini setelah 13 tahun saat season 3 dirilis, hal tersebut menjadi bukti popularitas acara tersebut.

Rumor yang kedua, seri novel ringan aslinya memang sudah selesai. Tetapi sekuel ini mempunyai banyak adaptasi sehingga memunculkan tebakan para fansnya tanggal rilis anime Full Metal Panic Season 5 bisa jatuh sekitar tahun 2022.

Prediksi tersebut berdasarkan asumsi yang sudah dikumpulkan sehingga keputusan utamanya dapat Anda cari pada update informasi yang pihak produksi berikan.

Kapan Rilis Full Metal Panic Season 5

Full Metal Panic Season 5

Saat ini belum ada informasi/berita resmi mengenai Full Metal Panic Season 5. Jika ada informasi terbaru akan kami sampaikan di blog ini.

Plot Full Metal Panic Season 5

Full Metal Panic Season 5

Seri novel ringan Shoji Gatoh memiliki total dua belas volume penuh, yang dirilis dari 18 September 1998, hingga 20 Agustus 2010

Volume 10-12 dari seri novel ringan tetap belum dimanfaatkan, jadi ada kemungkinan musim 5 akan menutupinya. Setiap musim di masa lalu juga mencakup dua atau tiga volume seri novel ringan. Oleh karena itu, volume yang tersisa hanyalah bahan sumber yang cukup untuk musim kelima.

Musim pertama mencakup tiga volume pertama dari seri novel ringan. Musim 2 hanya seri pendamping. Musim 3 melanjutkan cerita asli yang mencakup volume 4 dan 5 dari seri novel ringan. Studio Xebec melewatkan Volume 6 dan menutupi volume 7 hingga 9 untuk musim 4.

Serial anime mecha yang populer memiliki reputasi yang panjang dan membingungkan dalam merilis musimnya.

Full Metal Panic didasarkan pada seri novel ringan tahun 1998 yang ditulis oleh Shoji Gatoh dan diilustrasikan oleh Shiki Douji. Itu adalah seri manga yang sangat populer baik di dalam maupun di luar Jepang.

Pada tahun 2002, manga ini diadaptasi menjadi serial anime (musim 1) yang diproduksi oleh Gonzo. Pada tahun 2003 Kyoto Animation memproduksi Full Metal Panic! Fumoffu (musim 2), seri pendamping untuk musim debut.

Pada tahun 2005, ‘Full Metal Panic! The Second Raid’ (musim 3) dirilis sebagai kelanjutan dari Musim 1. Setelah season 3, Kyoto Animation tidak lagi mengerjakan serial tersebut. Pada bulan April 2018, season 4 dari seri mecha berjudul ‘Full Metal Panic! Invisible Victory’ dirilis di bawah Studio Xebec dengan 13 episode.

Rating Full Metal Panic

Anime yang cukup lawas ini cukup menarik banyak penggemar pada masanya. Pada situs IMDB, anime ini memiliki rating 7,7. Sedangkan pada situs myanimelist, Full Metal Panic mendapatkan rating 7.63.

Kesimpulannya

Butuh lebih dari satu dekade sebelum penggemar bisa melihat Full Metal Panic lagi. Mereka hampir kehilangan harapan untuk melihat lebih banyak Full Metal Panic, tetapi kemudian penulis Shoji Gatoh mendukung kebangkitan adaptasi anime. Oleh karena itu, para fans melihat prospek season 5 akan selalu ada.

Baca juga lainnya: Assassination Classroom Season 3 Kapan Rilis?

Tinggalkan komentar