Bahasa Jepang Selamat Datang dengan Contoh Kalimat

bahasa jepang selamat datang

Saat kamu belajar bahasa jepang, kata mendasar yang harus dipahami adalah bagaimana menyapa orang lain. Kata “selamat datang” tentunya harus kamu pelajari sejak awal.

Hal ini akan sangat berguna jika bertemu dengan orang lain dan harus menyapanya. Bahasa Jepang selamat datang bisa dilakukan sejak awal karena ini yang paling mudah. Bagi kamu yang baru saja belajar dan belum tahu tentang semua bahasa Jepang, maka bisa memulai dengan belajar kata ini.

Jika diperluas, bahasa jepang selamat datang ada banyak jenisnya. Contoh kalimatnya juga bisa dibuat setelah mengetahui setiap katanya. Simak semua pembahasan tentang bahasa Jepang “selamat datang” yang ada di bawah ini agar lebih mengerti!

Apa Bahasa Jepang Selamat Datang?

Bahasa Jepang selamat datang paling mendasar adalah “irasshaimase”. Kata ini merupakan salah satu kata yang “selamat datang” yang paling sering digunakan di berbagai tempat. Pemanfaatannya sendiri biasanya akan ditemukan di restoran, hotel, atau tempat umum lain yang sering dikunjungi oleh banyak pengunjung.

Biasanya, pelayan di restoran atau hotel akan mengucapkan kata ini kepada para pelanggannya. Kata ini juga dianggap yang paling sopan. Apabila di suatu restoran atau tempat lain tidak memakai kata ini, maka dianggap kurang sopan. Maka dari itu, kamu harus tahu kata ini untuk memahami penggunaannya.

Baca juga: Mengetahui Bahasa Jepang Selamat Sore dan Contohnya

Contoh Kalimat Menggunakan Irasshaimase

Jika sudah mengetahui bahasa Jepang selamat datang, maka tidak lengkap jika tidak memahami contoh kalimatnya juga. Kenapa penting untuk belajar contoh kalimatnya? Karena dengan belajar contoh kalimat, maka kamu bisa memahami penggunaannya dengan lebih cepat dan tentunya lebih mudah.

Setelah mengetahui semua contohnya, diharapkan kamu bisa menerapkannya langsung. Dengan memahami semua contoh yang ada, maka kamu juga bisa mengembangkan kalimat lain yang serupa.

Melalui proses ini, maka pemakaian kata “irasshaimase” milik kamu menjadi lebih banyak dan lebih luas. Inilah beberapa contohnya:

Irasshaimase, nanika o tetsudai dekimasu ka?
(Selamat datang, bisakah Anda memberi saya sesuatu?)
Irasshaimase. Otetsudai ga hitsuyou nara okoe kake kudasai.
(Selamat datang. Jika Anda membutuhkan bantuan, beri tahu kami)
Irasshaimase. Nan ka osagashi desuka?
(Selamat datang. Ada kesulitan?)
Irasshaimase. Gojiyuu ni mite kudasai
(Selamat datang. Silakan melihat-lihat)
Irasshaimase. kore wa menyƫdesu.
(Selamat datang. Ini menunya)

Arti Lain “Selamat Datang” dalam Bahasa Jepang

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kata “selamat datang” memiliki banyak arti dalam bahasa Jepang tergantung kondisinya. Semua kata yang lain yang sama dengan “selamat datang” juga harus kamu pahami. Kata ini tidak hanya diucapkan untuk pelanggan yang sedang berkunjung di suatu tempat.

Jika kamu membutuhkan kata ini di situasi lainnya, maka harus menyesuaikan. Kalau menggunakan kata yang sama dengan “irasshaimase“, maka akan kurang pas. Maka dari itu, harus tahu seluk beluk kata lainnya yang juga relevan.

Berikut beberapa kata lain dari “selamat datang” beserta contoh kalimatnya juga:

  • Okaerinasai, artinya selamat datang yang biasanya ditujukan untuk keluarga yang baru pulang ke rumah.
    Contoh: Okaerinasai. Kyo no gakko wa dodeshita ka? (Selamat datang di rumah. Bagaimana sekolah hari ini?).
  • Youkoso, artinya selamat datang yang dipakai secara resmi misal saat berkunjung ke kantor.
    Contoh: Kokyo sabisuofisu e youkoso. Ikaga nasaimashita ka? (Selamat datang di kantor layana publik. Ada yang bisa kami bantu?).
  • Irasshai, artinya selamat datang bisa diucapkan untuk tamu dekat atau biasa juga dipakai pedagang di pasar.
    Contoh: Shinainaru yujin, irasshai (Teman baikku, selamat datang).

Semua pembahasan mengenai bahasa Jepang selamat datang di atas tentunya penting untuk dipelajari dan diterapkan.

Jika kamu ingin proses belajar semakin cepat, maka terapkan semua kata yang ada dalam sebuah kalimat. Dengan demikian, kamu bisa belajar sedikit lebih cepat karena langsung menerapkan.

Tinggalkan komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements