11 Flora dan Fauna di Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Pada masa sekarang ini, pasti banyak dari kamu yang tertarik untuk mengenal lebih dalam tentang Jepang, termasuk flora dan fauna di Jepang.

Banyak flora dan fauna yang hidup di Jepang, dan memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing. Nah apa saja sih flora dan fauna di Jepang? Simak ulasannya berikut ini.

Pinus Jepang

flora dan fauna di jepang

Pertama, ada sebuah flora yang mungkin sudah kamu ketahui dan kenali namun tetap saja wajib dimasukkan ke tanaman Jepang terbaik. Apalagi walaupun tanaman ini termasuk ke dalam kategori tanaman pinus, kamu jangan sampai menganggapnya sama seperti halnya pinus yang lainnya. Kamu akan terkejut ketika bertemu langsung dan melihat keindahan dan keunikannya.

Jenis tanaman ini memang biasa dijadikan sebagai pilihan yang pertama bagi masyarakat Jepang untuk dibeli dan ditaruh di rumah masing-masing. Posisi batangnya yang melengkung dengan daun yang terbentuk sangat indah dan simetris akan membuatmu menjadi tercengang dan tidak mengalihkan mata. Belum lagi dengan daunnya yang rindang untuk bersantai dan istirahat.

Lumut Pink

flora dan fauna di jepang

Kemudian ada juga jenis flora dan fauna di Jepang yang tidak kalah memikat lainnya terutama kamu yang menginginkan nuansa berbeda.

Jika kamu pergi ke sana, maka kamu wajib ke tempat lumut pink ini tumbuh dengan leluasa biasanya di dekat pegunungan. Pasti kamu juga bisa mengambil foto seolah di dunia fantasi.

Ajisai

flora dan fauna di jepang

Untuk kamu yang ingin menikmati tampilan flora asli Jepang lainnya namun yang lebih sederhana, maka kamu bisa mengenali flora ini.

Flora yang nantinya tumbuh dan berbunga pada sekitar bulan April sampai Mei ini memiliki warna yang bervariasi sampai biru langit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan daunnya hanya untuk teh.

Wisteria

flora dan fauna di jepang

Jangan sampai ketinggalan, kamu yang sangat menikmati nuansa ala Jepang yang menyenangkan dan nyaman, wajib untuk mengenal bunga ini.

Kali ini, kamu bisa mengenalnya sebagai bunga yang berwarna ungu dan menjuntai dengan seenak hati bahkan sampai ke jalanan Jepang. Namun kamu juga bisa menjumpainya di beberapa rumah dengan ukuran kecil.

Tsubaki

flora dan fauna di jepang

Kamu yang merupakan penggemar dari bunga mawar sebaiknya jangan sampai terkecoh ya dengan jenis flora yang menarik dan memikat ini.

Apalagi flora dan fauna di Jepang yang kelima ini akan mudah kamu temukan di berbagai tempat di sekitar terutama spring. Hanya saja, nantinya jangan main sentuh karena kelopaknya mudah rontok,

Baca juga: 7 Gunung Tertinggi di Jepang

Kera Salju

flora dan fauna di jepang

Tak kalah menarik dari yang lainnya, ternyata ada juga flora dan fauna di Jepang yang bisa kamu temui dengan mudah. Kamu yang merupakan penggemar dari satwa primata akan dimanjakan dengan penampakan dari kera yang unik yang dikenal dengan kera salju. Hanya saja, kamu tidak akan menemukannya di semua tempat nanti.

Walaupun begitu, kamu tidak perlu gelisah karena jika kamu pergi ke pegunungan seperti sekitar Gunung Arashiyama, maka kamu bertemu dengannya. Biasanya kera ini muncul di pagi hari dengan penampakan wajah yang merah muda dan tampak imut sehingga kamu ingin mendokumentasikannya. Belum lagi, bulunya yang tebal berwarna abu-abu akan membuatnya menggemaskan.

Hiu Goblin

flora dan fauna di jepang

Sementara itu, bagi kamu yang sangat ingin menemukan satwa yang dianggap sangat langka, kamu juga bisa menemukannya khusus di Jepang.

Namun kamu harus berkecil hati karena hiu ini tidak tinggal di kedalaman yang rendah dan hanya beberapa orang yang beruntung. Apalagi hiu ini masuk tergolong salah satu satwa zaman purba.

Kelinci Amami

flora dan fauna di jepang

Untuk flora dan fauna di Jepang yang selanjutya ini, kamu mungkin ingin segera menemuinya dan mengabadikan momenmu khusus hanya bersamanya.

Hanya saja, kamu sebaiknya perlu berhati-hati sejak awal karena kelinci yang masih yang termasuk satwa purba ini memiliki cakar tajam. Selain itu, telinganya pun lebih pendek jika dibandingkan yang umumnya.

Spider Crab

flora dan fauna di jepang

Wah, untuk hewan yang selanjutnya ini sebaiknya kamu tidak berniat untuk mendekatinya apalagi menyentuhnya secara langsung hanya karena rasa penasaran.

Hewan ini memiliki ukuran mencapai empat meter yang walaupun jinak, tetap bisa kamu sentuh dengan seenaknya apalagi tanpa adanya pengawasan. Selain itu, hewannya juga lebih sering bersembunyi di bawah karang.

Salamander Raksasa

flora dan fauna di jepang

Kali ini, kamu juga bisa mengenali hewan yang lainnya yang tidak akan kamu temui secara langsung kecuali berkunjung ke Jepang.

Selain itu, flora dan fauna di Jepang yang kesepuluh ini bisa dikatakan sangat dilindungi oleh pemerintah dan akses yang ketat. Ukurannya pun benar-benar di luar dugaan walaupun banyak di sungai.

Ayam Pegar Hijau

flora dan fauna di jepang

Ternyata kamu juga bisa menemukan unggas yang menarik dan memikat seperti ayam pegar hijau ketika berkunjung ke Jepang langsung nantinya.

Kamu jangan sampai tidak tahu bahwa ayam ini bahkan dinobatkan sebagai lambang nasional dari Jepang namun sayangnya kepunahan mulai menyerang. Kalau kamu ke sana, sebaiknya jangan berniat untuk memburunya ya.


Demikian penjelasan mengenai beberapa jenis flora dan fauna di Jepang. Bahkan sebelum berkunjung langsung ke sana dan mengambil beberapa foto maupun swafoto, mengenalnya terlebih dahulu tentunya akan membantumu kelak. Apalagi ternyata Jepang tidak hanya terkenal akan kebudayaannya namun ekosistemnya.

Tinggalkan komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements