15 Web Streaming Anime Legal (Bisa Nonton Sepuasnya)

web streaming anime legal

Menonton anime adalah salah satu hiburan seru yang bisa dilakukan di waktu luang atau bisa juga dijadikan sebagai hobi. Selain karena ceritanya yang menarik, sebenarnya banyak sekali pelajaran hidup yang terdapat dalam anime.

Karya orisinil dari negeri Sakura ini emang udag mendunia dan digemari banyak kalangan. Salah satu cara mengapresiasi karya tersebut adalah dengan menontonnya secara legal.

Ada banyak platform yang bisa kalian pilih, baik freemium atau premium. Langsung saja cek daftar web streaming Anime legal pada artikel berikut:

WeTV Iflix

Iflix adalah layanan video on demand (VOD) gratis dan berlangganan asal Malaysia yang pada tahun 2020 diakuisisi Tencent dan dikolaborasikan bersama WeTV menjadi “WeTV Iflix”.

Saat ini kedua platform tersebut masih beroperasi dengan strategi bersama meskipun beroperasi secara masing-masing. Memiliki lebih dari 2.5 miliar pelanggan bulanan, WeTV Iflix mempunyai konten anime yang cukup banyak.

Seperti Boruto: Naruto Next Generation, Fullmetal Alchemist, JoJo Bizarre Adventure, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc, Hunter x Hunter, Tokyo Revengers, dan lainnya. Untuk menonton serial anime tersebut, harga berlangganan Iflix VIP mulai dari Rp27.500 per bulan hingga Rp273.900 per tahun.

iQIYI

iQIYI adalah platform video online yang berasal dari Tiongkok dan saat ini menjadi salah satu situs video terbesar di dunia dengan 500 juta pengguna aktif bulanan.

Platform video on demand (VOD) ini dibuat oleh Baidu salah satu perusahaan mesin pencari online terbesar di Tiongkok. iQIYI dikenal menjadi salah satu platform video online dengan konten anime yang banyak.

Mulai dari One Piece, Dragon Ball Super, Dr.STONE, Naruto, Haikyuu!!, Hunter x Hunter, Digimon Adventure, Jujutsu Kaisen, Attack on Titan, One Punch Man, My Hero Academia, Sword Art Online, dan judul populer lain.

Untuk menonton konten VIP iQIYI biaya langganan dibanderol mulai dari Rp12.000 per minggu hingga Rp 749.000 per tahun.

Amazon Prime Video

Amazon Prime Video atau biasa disebut dengan nama Prime Video adalah platform video on demand (VOD) asal US yang beroperasi di seluruh dunia, kecuali di negara tertentu.

Layanan ini mendukung streaming online melalui web player dan mendukung multi-platform. Ada banyak konten anime terbaik yang dimiliki oleh platform streaming ini.

Seperti misalnya, Elfen Lied, Wotaku, Inuyashiki, RE;CREATOR, UFO Ultramaiden, Pokemon, Dragon Ball Z, Naruto Shippuden, Overlord, Bleach, Rebuild of Evangelion, Psycho Pass, Ghost Stories, dan judul menarik lainnya.

Untuk bisa menonton konten-konten dari Prime Videos, biaya langganan yang ditetapkan yaitu mulai dari Rp79.000 per bulan atau dengan free trial 7 hari.

Disney Plus Hotstar

Web streaming anime legal berikutnya yang legal untuk diakses adalah Disney Plus Hotstar atau Disney Hotstar. Layanan video on demand (VOD) over-the-top (OTT) yang dioperasikan oleh Disney Star dan Novi Digital Entertainment di sebagian wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Membawa konten original dari Disney serta konten pihak ketiga berlisensi, layanan ini telah memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan. Konten anime populer yang ada di dalam platform ini adalah seperti Haikyuu!!, Kaguya-sama: Love Is War, Jujutsu Kaisen, The Promised Neverland, Platinum End, Spy X Family, dan lainnya.

Disney Hotstar membanderol biaya langganan mulai dari Rp39.000 per bulan hingga Rp199.000 per tahun.

Netflix

Netflix adalah perusahaan layanan streaming media digital yang berkantor di California, US. Sebagai salah satu platform streaming paling terkenal di dunia, Netflix kini telah beroperasi di lebih dari 190 negara dengan lebih dari 169 juta pengguna.

Netflix dikenal karena memiliki konten original yang bagus. Selain itu, sebagai salah satu platform web streaming anime legal, Netflix dilengkapi dengan konten-konten anime seperti misalnya, Tokyo Ghoul, Black Clover, InuYasha, Seraph of the End, Tokyo Revengers, Berserk,  BAKI, Fairy Tail, termasuk konten anime original Netflix seperti Uncle from Another World atau Komi Can’t Communicate.

Biaya langganan Netflix sendiri mulai dari Rp54.000 per bulan hingga Rp 186.000 per bulan.

Vidio

Vidio adalah layanan streaming video online asal Indonesia yang dimiliki oleh Emtek Group. Selain layanan streaming, Vidio juga dilengkapi dengan sajian kanal gratis (free-to-air), live streaming, film, drama, dan juga acara televisi.

Vidio pertama kali dirilis pada Oktober 2014, dan sekarang telah memiliki setidaknya 62 juta pengguna aktif. Jadi satu-satunya platform lokal, Vidio juga telah memastikan dirinya sebagai web streaming anime legal dengan koleksi judul seperti Detective Conan, Classroom of the Elite, Crayon Shinchan, Isekai Life, Rurouni Kenshin, termasuk film anime.

Untuk dapat mengakses konten yang ada di Vidio, biaya langganan yang berlaku yaitu mulai dari Rp19.000 per minggu hingga Rp199.000 per tahun.

YouTube

YouTube adalah platform berbagi video paling banyak digunakan di dunia karena menjadi bagian dalam ekosistem Android milik Google. Kebanyakan konten yang ada di YouTube diunggah oleh individu dan beberapa diantaranya adalah perusahaan-perusahaan media ternama.

Sebagai platform yang berusia 17 tahun, YouTube juga termasuk sebagai salah satu web streaming anime. Ada beberapa channel resmi yang mengunggah konten anime legal di YouTube, seperti Muse Asia, dengan judul seperti Noblesse dan Moriarty the Patriot. Lalu ada Ani-One dengan judul seperti By the Grace of God dan Grand Blues.

YouTube bisa diakses secara gratis beriklan atau dengan Rp59.000 per bulan untuk YouTube Premium.

Link: 

Muse Indonesia: https://www.youtube.com/c/MuseID

Muse Asia: https://www.youtube.com/c/MuseAsia

Ani-One: https://www.youtube.com/c/AniOneAsia

Crunchyroll

Selanjutnya web streaming anime legal yang juga merupakan distributor, perusahaan lisensi, dan penerbit asal US adalah Crunchyroll. Fokus layanannya memang streaming video yang berasal dari Asia Timur, mulai dari anime, manga, drama, musik, dan konten lainnya.

Ada setidaknya 900 seri anime yang dimiliki oleh Crunchyroll. Tidak heran jika hingga saat ini ada setidaknya 35 juta pengguna yang kebanyakan berasal dari negara US. Beberapa judul yang populer di Crunchyroll adalah seperti Naruto Shippuden, JoJo’s Bizarre Adventure, The Ancient Magnus Bride, Eyeshield 21, ReLIFE, The Ambition of Oda Nobuna, dan yang lainnya.

Crunchyroll bisa diakses free trial selama 14 hari atau dengan Rp114.000 per bulan.

BACA JUGA: 21 Nama Karakter Anime Laki-laki Yang Sangat Berpengaruh

Anime-Planet

Anime-Planet adalah sebuah situs web streaming anime legal yang dibuat oleh dan untuk para penggemar anime di seluruh dunia. Situs ini hanya dikelola oleh sebuah tim kecil sukarela yang terdiri dari pendiri, pengembang, dan moderator konten.

Meskipun begitu, ada jutaan pengguna yang menyambangi situs mereka setiap bulannya. Selain konten anime, mereka juga memiliki koleksi manga dan forum diskusi.

Beberapa judul anime yang ada di platform ini adalah seperti One Piece, Spy x Family, Made in Abyss, Call of the Night, Overlord IV, Black Summoner, Engage Kiss, Lycoris Recoil, Summer Time Rendering, dan lainnya.

Untuk dapat menikmati kontennya, tidak ada biaya yang dipatok, tapi perlu mendaftar terlebih dulu.

Gundam.Info

Bagi penggemar Gundam, situs web streaming anime legal yang satu ini merupakan tempat wajib yang harus dikunjungi. Sesuai dengan namanya, Gundam.Info menyediakan berabagai konten tentang Gundam, mulai dari anime, video, aplikasi, game, berita, Gunpla, action figure, fashion, event, dan lainnya.

Situs yang memastikan diri sebagai forum pecinta Gundam ini menyajikan serial anime seperti Mobile Suit Gundam, SD Gundam World Heroes, Gundam Breaker Battlouge, Gundam Build Divers Re:Rise, dan serial Gundam lain.

Selain melalui situs Gundam.Info, kanal ini juga memiliki channel YouTube dengan konten Gundamnya. Konten Gundam yang disediakan bisa diakses gratis atau tanpa biaya layanan.

AsianCrush

Web streaming anime legal berikutnya adalah AsianCrush, sebuah anak perusahaan dari Digital Media Rights yang berbasis di New York, US. AsianCrush memang didedikasikan untuk menjadi layanan streaming konten hiburan dari pan-Asia.

Mulai dari drama TV populer, film blockbuster, hingga konten indie dan cult. Konten yang dimiliki oleh AsianCrush tersebar dari berbagai negara di Asia, seperti Korea Selatan, Jepang, China, Thailand, bahkan Indonesia.

Judul konten anime koleksi dari AsianCrush adalah seperti Zetman, Kite, Puppet Princess, Hanasakeru Seishounen, Inukami!, Ramen Fighter Miki, Arcadia of My Youth, Beelzebub, dan lainnya.

Biaya berlangganan mulai dari Rp72.000 per bulan atau Rp724.000 per tahun.

Midnight Pulp

Selain AsianCrush, web streaming anime legal yang termasuk anak perusahaan dari Digital Media Rights adalah Midnight Pulp. Sebagai salah satu platform yang menyajikan tayangan bernuansa horor tengah malam, Midnight Pulp berangkat dari komunitas penggemar genre tersebut.

Meskipun fokusnya adalah konten-konten cult dan horror tetapi Midnight Pulp juga dilengkapi dengan koleksi anime yang beragam. Seperti misalnya, Karate Master, Fatal Fury 2, City Hunter, Samurai Troopers, Storm Rider, Violence Jack, 07-Ghost, Angel Cop, Demon City Shinjuku, Tatsumi, Area 88, dan lainnya.

Untuk bisa menikmati konten di Midnight Pulp, biaya layanan mulai dari Rp72.000 per bulan hingga Rp 724.000 per tahun.

Viu

Viu adalah perusahaan streaming video over-the-top (OTT) yang berbasis di Hong Kong dan merupakan platform di bawah naungan PCCW Group Company. Viu menghadirkan konten premium tanpa iklan dan konten freemium beriklan.

Saat ini Viu telah tersedia di 16 negara Asia, termasuk di Indonesia dengan setidaknya 58.6 juta pengguna aktif bulanan. Sebagian besar konten yang dimiliki Viu berasal dari negara-negara di Asia, termasuk juga konten anime.

Ada banyak judul anime tersedia, mulai dari Made in Abyss, Slam Dunk, Attack on Titan, Black Clover, Re:Zero, Kamisama Kiss, Fullmetal Alchemist, Cells at Work, Fruits Basket, Kaguya-sama: Love Is War, dan judul menarik lainnya.

Untuk bisa menikmati konten di Viu kalian bisa memilih fitur premium atau berlangganan mulai dari Rp66.000 per 3 bulan.

Genflix

Genflix adalah layanan streaming yang merupakan singkatan dari Generation Flix. Sebagai salah satu video on demand (VOD), Genflix merupakan anak perusahaan dari PT Mega Media Indonesia.

Genflix sebenarnya lebih banyak menayangkan konten-konten olahraga dan menjadi platform over-the-top pertama dengan tayangan liga sepak bola negara di Eropa. Meski begitu, Genflix juga memiliki konten film dan serial TV, termasuk anime yang tersedia melalui kanal Sushiroll.

Ada beberapa judul anime populer seperti, Skeleton Knight in Another World, Detective Conan, The Genius Prince’s, One Punch Man, dan lainnya.

Genflix mematok biaya layanan mulai dari Rp49.000 per bulan untuk tiga device sekaligus.

Hulu

Hulu adalah situs layanan over-the-top (OTT) yang menawarkan streaming video seperti konten TV, film, webisode, dari berbagai studio terkemuka di dunia.

Hulu menyediakan video dalam format 288p hingga HD. Platform ini merupakan unit usaha patungan antara Comcast dan Disney. Selain dikenal memiliki konten original eksklusif yang menarik, Hulu juga punya banyak judul konten populer dan blockbuster, termasuk anime.

Ada banyak serial anime di Hulu seperti, Bleach, Fire Force, Demon Slayer Kimetsu no Yaiba, Food Wars!, One Piece, Space Dandy, Cowboy Bebop, dan yang lain.

Hulu secara teknis hanya tersedia di US, jadi untuk akses perlu VPN, biaya layanannya mulai dari USD 5.99 hingga USD 54.99 per bulan.


Wah, banyak sekali kan platform yang bisa digunakan untuk menonton anime secara legal. Pastinya, dengan cara ini kalian juga turut berpartisipasi dalam mengapresiasi pembuatnya.

Jadi, sekarang sudah tidak takut lagi ketinggalan cerita dari anime populer. Selain kalian bisa menontonnya kapanpun dan dimanapun, nonton anime legal adalah pilihan bijak!  

Tinggalkan komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements