Ingin Tahu Bahasa Jepang Aku Mencintaimu? Simak di Sini!

bahasa jepang aku mencintaimu

Memang bukan hal yang mengejutkan pada masa sekarang ini jika kamu semakin tertarik untuk mempelajari bahasa asing seperti bahasa Jepang.

Apalagi kamu bisa menjadikan bahasa Jepang untuk saling berkomunikasi dengan sesama teman atau juga kekasih yang dicintai. Apalagi bahasa Jepang aku mencintaimu juga bisa kamu ucapkan dengan mudah.

Sebenarnya untuk mengucapkan kalimat aku mencintaimu dalam bahasa Jepang, telah tersedia beberapa opsi yang menarik dipakai. Walaupun begitu, sama seperti halnya bahasa asing yang lainnya, setiap pengucapan dan pengungkapan cinta tersebut perlu disesuaikan dengan situasi nantinya.

Jangan sampai kamu ketinggalan informasinya, simak beberapa informasi berikut ini tentang bahasa Jepang aku mencintaimu:

Apa bahasa Jepang aku mencintaimu?

Pertama-tama, tentu saja kamu pasti penasaran terkait dengan apa sih sebenarnya bahasa Jepang aku mencintaimu yang semakin populer. Apalagi saat ini bahasa Jepang semakin menjadi salah satu bahasa asing yang dipilih untuk tidak hanya dipelajari namun juga dipraktikkan. Ditambah lagi, jika kamu adalah kalangan anak muda penggemar anime.

Untuk mengungkapkan kalimat penuh perasaan dan keseriusan seperti aku mencintaimu, kamu bisa mencoba untuk menggunakan kalimat Jepang seperti kata aishiteru.

Namun sebenarnya jenis kalimat dalam bahasa Jepang tersebut merupakan kalimat yang bersifat lebih formal dan lebih sering digunakan generasi tua. Namun justru karena itu, jenis kalimat ini memiliki sifat sakral.

Baca juga: Bahasa Jepang Selamat Ulang Tahun dan Contoh Penggunaannya

Contoh Kalimat Menggunakan Aishiteru

Kali ini, kamu juga bisa mengetahui dan memahami beberapa contoh kalimat yang melibatkan bahasa Jepang aku mencintaimu yang bisa dicoba.

Apalagi tentu saja sejak awal beberapa dari kamu memang sudah memiliki rencana untuk menggunakan jenis kalimat tersebut secara langsung nantinya.

Kenali beberapa contoh kalimat di bawah ini sebelum nanti mencoba:

Todokanakutemo aishiteru
(walaupun tak tersampaikan, aku mencintaimu)

*contoh yang menunjukkan bahwa kamu mencintainya walaupun nantinya dia tidak akan menerima cinta yang kamu berikan,
Tada, kimi o aishiteru
(Aku hanya ingin mencintaimu)
*contoh yang tepat jika kamu ingin menunjukkan bahwa kamu hanya mencintainya selama ini.
Aishiteru no ni, aisenai
(Walaupun aku mencintaimu, aku tidak sepenuhnya)

*sebenarnya adalah kalimat yang mengartikan bahwa aku mencintaimu namun ternyata tidak bisa mencintai sepenuh hati.
Watashi wa hont┼Źni kodomo-tachi ga Aishiteru.
(Aku sangat mencintai anak-anakku)
Anata o aishiteimasu.
(Aku mencintaimu)

Mengungkapkan Aku Mencintaimu dengan Kata/Kalimat Lain

Tidak kalah dari yang sebelumnya sudah dijelaskan, ada juga informasi yang bisa kamu manfaatkan terkait dengan bahasa Jepang aku mencintaimu.

Namun kali ini, kamu akan lebih diperkenalkan dengan beberapa kata atau kalimat lainnya dalam bahasa Jepang dengan arti yang sama. Jangan sampai kamu tidak mengetahuinya, langsung simak saja berikut ini:

  • Daisuki, nantinya bisa coba kamu gunakan dalam kalimat seperti hontouni daisuki yang memiliki arti bahwa kamu memang sangat mencintai dirinya.
  • Ada juga kalimat seperti zutto zutto sobani iru yo yang akan menunjukkan bahwa kamu mencintainya dan selalu berada di sampingnya.
  • Sukida biasanya digunakan dengan kalimat sederhana seperti sukidayo yang memiliki aku suka padamu namun bisa berarti dengan lebih dalam.
  • Ternyata aku mencintaimu dalam bahasa Jepang juga bisa ditunjukkan melalui anata onikaketeiru yang mengartikan bahwa kamu juga memberikan kepedulian padanya.
  • Terakhir, kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan kalimat menarik lainnya seperti anata ga itooshii yang cocok untuk pengungkapan pertama kalinya.

*Catatan: Suki merupakan ungkapan cinta yang paling umum di Jepang. Biasanya jika orang berpacaran mereka akan lebih menggunakan kata Suki daripada Aishiteru. Ini dikarenakan kata Aisitheru ini biasanya berarti cinta yang lebih dari Suki, seperti cinta kepada orang tua, cinta kepada anak, cinta kepada suami/istri.

Informasi secara lengkap dan detail mengenai bahasa Jepang aku mencintaimu tentunya nanti bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya di kehidupan nyata.

Kamu bahkan bisa menggunakan kalimat tersebut tidak hanya untuk tulisan yang memang kamu butuhkan namun juga bisa untuk pengakuan langsung. Ditambah lagi, dengan sedikit tambahan, kamu bisa menciptakan suasana manis.

Tinggalkan komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements